Home > pengalaman > Berburu rupiah dengan kertas request

Berburu rupiah dengan kertas request

Mungkin bagi sebagian orang tidak terpikir bahwa hanya dengan lembaran – lembaran kertas sederhana bisa mendapatkan rupiah yang cukup banyak. Lembaran kertas itu awalnya hanya bertuliskan nama, asal/alamat, salam, dan request. Belakangan saya tahu bahwa itulah yang disebut kertas request.

Ketika itu saya ikut dalam kegiatan Pertiwana Bumi kwarda Jawa Tengah di Pekalongan. Sebelum kegiatan dimulai sudah diumumkan bahwa setiap berita dan pengumuman yang menyangkut kegiatan akan disiarkan melalui radio. Maka tak heran jika setiap tenda terdapat minimal 1 radio receiver. Selain berita dan pengumuman juga melalui radio tersebut diputarkan lagu – lagu dan juga dibacakan salam dan request yang telah masuk.

Maka dari situlah kertas request menjadi laris manis bak kacang goreng. Temen – temen aku yang baru mendapat kenalan akhirnya timbul cinlok tak henti – hentinya kirim salam dan request, tak ketinggalan pula para pemuja rahasia yang udah lama memendam rasa sama temen satu kontingen, dia seperti menemukan jalan keluar untuk menyampaikan perasaannya. Pokoknya secara umum kertas yang dipatok harga Rp. 500,- per lembar tersebut laris manis.

Itulah sebagian kreatifitas panitia dalam melihat peluang bisnis. Seseorang yang cerdas bisa melihat celah dan peluang bisnis dari hal – hal yang sederhana. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita.

Salam

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: