Home > Evaluasi, renungan > 10 Kota Yang Paling Lama Kutinggali

10 Kota Yang Paling Lama Kutinggali

10 Kota yang paling sering kutinggali
Tak terasa sudah 23 tahun aku hidup di dunia ini. Dalam waktu 23 tahun tersebut sudah banyak kota yang kutinggali. Ada yang lama dan ada pula yang cuma sebentar. Adapun kota yang paling lama kutinggali yaitu :

1. Muntilan
Kota ini merupakan kota yang paling lama kutinggali karena di kota inilah aku lahir. Aku pun tumbuh, besar dan sekolah di sini. Di kota ini aku melewati 18 tahun masa kecilku.

2. Bandung
Kota yang dijuluki paris van java ini menjadi kota kedua yang paling lama kutinggali. Hingga sekarang sudah 3 tahun aku tinggal di sini, yaitu selama kerja di peternakan ayam ini. Ku mulai tinggal di sini bulan agustus 2006 sampai desember 2008 dan dari november 2010 hingga sekarang (juni 2011).

3. Surabaya
Kota ketiga yang paling lama kutinggali yaitu kota yang dijuluki kota pahlawan atau kota Surabaya. Aku tinggal di sini selama kerja di perusahaan air minum Aqua (daerah Margomulyo) yaitu september 2009 hingga januari 2010 dan ketika kerja di warnet (di daerah Wonokromo) yaitu mulai januari 2010 sampai oktober 2010. Jadi aku tinggal di sini kurang lebih selama 13 bulan.

4. Grabag
Aku tinggal di kota ini kira – kira selama 70 hari yaitu ketika aku prakerin (di daerah Kalikuto), ketika ikut pelantikan bantara (di desa Lebak), ketika ikut Perkemahan bahkti saka Bhayangkara (di daerah Bleder) dan kegiatan lain.

5. Tasikmalaya
Di kota ini aku tinggal selama 14 hari yaitu pada maret 2009. Ketika aku sedang dalam proses pencarian jati diri dan pembuktian diri. Di kota ini aku tinggal di perumahan cisalak.

6. Purworejo
Kota keenam yang paling sering kutinggali yaitu kota purworejo. Aku juga sempat mengunjungi Goa Seplawan yang ada di Kab Purworejo. Di kota ini aku tinggal di daerah Surowijayan selama 10 hari.

7. Borobudur
Di kota yang terkenal dengan candinya ini aku tinggal selama 9 hari yaitu selama aku mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan kegiatan Raimuna Daerah dan Perkemahan bhakti saka taruna bumi dan saka wanabhakti.

8. Jepara
Aku tinggal di kota ini selama ikut kegiatan Raimuna Daerah IX tahun 2005 selama 8 hari, yaitu 27 juni s.d 2 juli 2005 di Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Desa Suwawal timur, Kec. Mlonggo.

9. Pekalongan
Di kota ini aku tinggal selama 7 hari yaitu ketika ikut kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Taruna Bumi dan Saka Wanabhakti tahun 2005 mulai tanggal 10 – 15 Agustus 2005 di Bumi Perkemahan Linggo Asri, Kec. Kajen, Kab. Pekalongan.

10. Semarang
Sedangkan di Ibukota provinsi Jawa tengah ini aku pernah tinggal selama 6 hari yaitu ketika lomba mapel, lomba karate, dan lomba PRS.

  1. Riva Rahmawati Sari
    August 7, 2015 at 5:07 AM

    Saya juga salah satu peserta raimuna daerah dii jepara kalo boleh tau siapa nama kamu n dari mana????

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

