Home > kegiatan > SUMPAH KARATE

SUMPAH KARATE

Sering saya merasa malu jika teringat masa kecil saya yang sangat sering berkelahi. Kadang masalah sepele pun bisa berujung pada perkelahian misalnya berebut tempat kosong di belakang atau teman yang melakukan tackling keras ketika main bola. Saya pun akhirnya sadar setelah ikut karate di sekolah. Bahwa kekuatan yang sebenarnya bukan terletak pada fisik tetapi terletak pada hati yakni sejauhmana kita bisa mengendalikan diri.

Setiap akan memulai latihan karate selalu didahului dengan pengucapan sumpah karate. Sumpah ini bukan sekedar acara ceremonial tetapi (sebagaimana pengucapan Pancasila dalam upacara) harus dipahami, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari – hari.
Categories: kegiatan Tags: ,
  1. June 6, 2011 at 10:03 PM

    oh seperti itu ya sumpah karate ^____^ aku gak pernah ikut karate :p

  2. June 7, 2011 at 5:13 AM

    ya seperti itulahnggak apa2 gk ikut karate yang penting bisa jaga diri

  3. June 7, 2011 at 5:41 AM

    singkat ternyata, ya. Tapi kalau dipikir maknanya dalam juga.

  4. June 7, 2011 at 5:49 AM

    bener juga bos nggak perlu panjang – panjang yang penting pengalamannya

  5. June 7, 2011 at 11:37 AM

    Saya dulu pernah ikut belajar karate waktu SMA, dulu sebelum berlatih atau sesudah? saya agak lupaJanji Kareteka Goju, … lupa seterusnya gimana, hehehe

  6. March 25, 2012 at 3:40 PM

    karate ,,aku setuju…dan ternyata gak mudah……..

  7. boy menanti km celalu
    September 6, 2012 at 8:12 PM

    simpay oh gtu yh sumpah anak kareteka…….???

  8. Eko
    July 3, 2013 at 9:57 PM

    Seingat saya sumpah Karate tidak seperti yang tertera diatas sudah ada perubahan ya,
    okelah makna kalau aku amati sama,

  9. Anisajennings
    July 14, 2013 at 7:50 AM

    dan juga tidak boleh bangga diri. juga harus baik hati, mawas diri. rajin dan jujur.

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

