Home > pengalaman > “Jika Pejabat jadi Maling, Malingnya jadi apa?”

“Jika Pejabat jadi Maling, Malingnya jadi apa?”

Saya sangat suka tebak – tebakan, terutama tebak –  tebakan yang aneh, lucu dan mengandung pelajaran yang berharga. Salah satu tebakan yang masih saya ingat yaitu “Jika pejabat jadi maling, malingnya jadi apa?’ Hayo kira – kira jawabannnya apa? Saat itu ada yang jawab malingnya jadi pengangguran soalnya lapangan kerja mereka diambil pejabat, terus ada juga yang menjawab malingnya jadi miskin soalnya kalah bersaing dengan para pejabat maklum pejabat khan sekolah nya tinggi – tinggi sedangkan maling biasanya cuma lulus SD atau malah ada yang nggak lulus SD hehe. Ternyata menurut pemberi pertanyaan,  jawaban yang paling benar adalah jika pejabat jadi maling, malingnya jadi tambah banyak. Kok bisa begitu? Sabar kita baca penjelasannya satu per satu.
Penjelasan secara hukum matematika : jika jumlah maling sebelumnya 50 orang trus pejabat ikut – ikutan jadi maling sejumlah 10 orang, maka kita jumlahkan aja 50 + 10 = 60 orang, jadi tambah bayak khan?

Penjelasan secara hukum ekonomi : jika pejabat jadi maling (korupsi merajalela) dianggap akan berpengaruh pada perekonomian. Sebabnya lapangan kerja akan semakin sempit dan rakyat makin sengsara. Jika kondisi sudah seperti banyak orang yang mengambil jalan pintas dengan mencuri, merampok dll karena nggak ada jalan lain.
Penjelasan secara fakta di lapangan : kita bisa lihat berita di Televisi banyak pejabat yang ketahuan korupsi (maling uang rakyat) tetapi makin hari jumlahnya bukannya berkurang tetapi malah makin banyak. Nggak tahu motif para pejabat itu apa entah ikut – ikutan atau biar dikatakan gaul (pejabat sekarang nggak korupsi nggak gaul gitu loh, pengen gaul korupsi donk kayak kita – kita) hehe just kidding.
Tulisan di atas hanya opini saja, anda boleh berpendapat lain. So menurut anda “JIKA PEJABAT JADI MALING, MALINGNYA JADI APA?”
Categories: pengalaman Tags: , ,
  1. June 7, 2011 at 6:57 AM

    Jadi banyak temennya, dong.

  2. June 7, 2011 at 7:46 AM

    keknya jawabannya sama, malingx tambah rame..🙂

  3. June 7, 2011 at 1:02 PM

    maling ya tetap jadi maling donk, kecuali malingnya tobat hehe..

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: