Home > kegiatan > Kenangan yang mengharukan

Kenangan yang mengharukan

Sebagai seorang pramuka banyak sekali kenangan yang saya dapat selama mengikuti kegiatan ini. Salah satunya adalah ketika turun gugus di sebuah SD. Dikarenakan kekurangan tenaga pengajar dalam kegiatan pramuka maka seorang guru di SD tersebut meminta saya dan 2 orang lainnnya untuk membantu mengisi materi pramuka di SD tersebut.

Setelah berunding bersama akhirnya kita pun menyanggupi tawaran tersebut, saya mengisi di pramuka siaga sedangkan dua orang temen saya mengisi pramuka penggalang. Kegiatan latihan pun berlanggsung dan terus berlangsung setiap hari jum’at siang. Makin lama saya makin dekat dengan anak – anak didik  saya, yach seperti ada ikatan batin gitu.
Saya sangat menyukai kepolosan dan keluguan mereka. Meski apa yang saya sampaikan sederhana dan apa adanya mereka menerima dengan penuh  semangat. Hampir tak pernah mereka absen dari latihan tanpa alasan yang mendesak.
Namun waktu terus berlalu, dan tak terasa saya pun telah tamat SMK. Tiba saatnya saya harus berpisah dengan mereka karena saya musti ke bandung untuk bekerja di peternakan. Nah saat perpisahan itulah saat yang  sangat mengharukan, ketika saya datang ketika itu sedang berlangsung proses belajar mengajar. Saya bermaksud pergi ke ruang guru untuk pamitan kepada guru – guru. Namun baru sampai halaman sekolah ada seorang murid berteriak “itu ada kak jier”. Tak ayal para siswa keluar berhamburan menyalamiku serta menempelkan tanganku ke pipi mereka satu per satu. Padahal pelajaran sedang berlangsung tetapi mereka rela melakukan semua ini hanya untuk menyalamiku sebelum kepergianku. Aku sendiri merasa nggak enak pada guru yang sedang mengajar, kulihat mereka hanya bisa geleng – geleng kepala melihat kelakuan murid – muridnya. Akhir cerita saya pun pamit kepada mereka semua dan berharap mereka tetep semangat latihan meski saya sudah tak ada di sana.
Itulah ceritaku kali ini sekian terima kasih
  1. June 8, 2011 at 8:33 PM

    salam pramuka….!semoga Bapak guru tidak kapok mendidik para seniornya….

  2. June 8, 2011 at 8:49 PM

    salam pramuka !!ya pak terima kasih

  3. June 9, 2011 at 8:23 AM

    luar biasa, jaman sekarang masih ada pemuda yg peduli dengan pramuka. di sekolah sekolah di desa saya sudah jarang ada pramuka, kecuali akan ada even apa gitu

  4. June 9, 2011 at 8:55 AM

    salam, pramuka, praja muda karana. Pramuka melatih kemandirian siswa, salam🙂

  5. June 9, 2011 at 9:33 AM

    @ pak jarwadi : ya pramuka emang kurang diminati di beberapa daerah@ pak ibnu : salam balik, moga anak Indonesia bisa lebih berkwalitas lagi termasuk lewat pramuka

  6. June 10, 2011 at 10:52 AM

    Ah kenangan manis seperti itu pasti nggak akan pernah terlupakan ya.. :-)Salam Pramuka, Mas Jier..Makasih udah berkunjung ke blog saya..🙂

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

