Home > opini, permainan > Permainan mencapai angka 50

Permainan mencapai angka 50

Kali ini kita akan membahas tentang sebuah permainan angka yang meskipun sederhana tetapi mengandung arti filosofis yang tinggi. Permainan ini saya dapat dari sebuah buku di Perpustakaan Daerah Kab. Magelang.

Permainan itu adalah permainan saling cepat mencapai angka 50. Permainan ini dilakukan oleh 2 orang. Dalam permainan ini disediakan angka dari angka 1 hingga angka 6. Setiap pemain secara bergantian memilih salah satu angka tersebut dan pemain diperbolehkan untuk memilih  angka yang sama berkali –kali. Nah setiap angka – angka yang dipilih dijumlahkan sehingga siapa yang mencapai angka 50 dialah pemenang.

Untuk menentukan siapa yang duluan memilih angka bisa dilakukan berbagai cara, bisa dengan diundi atau pun dengan suit atau dengan cara apapun terserah anda. Tetapi bagaimanpun juga, baik yang memilih duluan atau yang akhir tetap berpeluang memenagkan permainan ini.

Dalam permainan ini setiap pemain dituntut untuk membuat strategi bagaimana caranya untuk mencapai angka 50. Ini mengandung arti bahwa segala sesuatu butuh persiapan. Dan seiring berjalannya waktu jika permainan ini kita ulangi dan semakin sering kita ulangi maka lama kelamaan kita akan terbiasa dan menemukan cara paling mudah untuk memenangkan permainan ini. Itu artinya segala sesuatu walaupun awalnya sulit tetapi jika sudah terbiasa maka kita akan bisa melakukannya dengan mudah tentunya jika mau serius untuk belajar.   

Setelah anda memainkan permainan ini berkali – kali anda dapat melakukan berbagai modifikasi dan variasi. Misalnya tidak boleh memilih angka yang sama 3 kali berturut – turut atau lain sebagainya terserah anda.

Oke akhir kata selamat mencoba semoga bermanfaat.
Categories: opini, permainan
  1. June 14, 2011 at 6:42 AM

    Wah menarik juga permainan dengan matematika ini.Btw, fasilitas komentar dengan “Name/URL” kok gak diaktifkan. Kalau harus login kan ribet juga, ki.

  2. June 14, 2011 at 1:07 PM

    iya emang menarik silahkan cobasetingan komentar sudah saya rubah terima kasih atas sarannya

  3. June 16, 2011 at 7:58 AM

    g pernah tau permainan ini nih

  4. June 16, 2011 at 5:38 PM

    @un-un : kapan2 tak kasih kunci jawabannya

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: