Home > opini, renungan > Garis tangan Istimewa?

Garis tangan Istimewa?

Tangan kiri saya
tangan kanan saya
Jika dicermati ternyata garis tangan saya terdapat sesuatu yang unik. Pada garis tangan sebelah kiri membentuk angka 18 (bahasa arab) sedangkan garis tangan sebelah kanan membentuk angka 81 (bahasa arab). Jika kedua angka tersebut kita jumlahkan maka hasilnya menjadi angka 99. Bukankah 99 merupakan jumlah nama – nama Allah dalam asmaul husna? Mungkinkah ada sesuatu yang istimewa?

Awalnya saya sangat senang mengetahui hal ini. Tetapi kemudian saya berpikir, apa makna dari garis tangan tersebut? Apakah ini pertanda akan suatu bakat tertentu?
Mungkin tangan saya berbakat jadi pelukis?
Kurasa bukan, kenyataannya saya tidak pernah dapat nilai lebih dari 6,5 dalam pelajaran menggambar. Jika disuruh mennggambar bentuk manusia, hasilnya seperti triplek yang ditegakkan, sama sekali tak mengandung unsur hidup dan unsur 2 dimensi. Jika disuruh menggambar pemandangan, maka yang jauh terlihat dekat dan yang dekat justru kelihatan dekat.
Mungkin tangan saya berbakat jadi penulis, seperti Andrea Hirata?
Kurasa ini juga bukan. Soalnya tulisan saya acak – acakan nggak jelas layaknya tulisan cakar ayam. Teman – teman saya aja sampai bingung ketika menyontek PR saya sebelum pelajaran dimulai. Biasanya mereka hanya bisa ngomel sambil menggerutu “Wah tulisan kok bagus banget gini sih, kita sampai bingung bacanya.”
Mungkin tangan saya berbakat jadi seorang gitaris sperti Slash (G n R ) atau Andra (Dewa 19)?
Ternyata ini juga bukan, pada realitanya saya nggak bisa maen gitar bahkan satu kunci gitar pun saya nggak bisa.
Mungkin tangan saya berbakat jadi ahli beladiri yang mempunyai pukulan tanpa bayangan ala wong fei hung?
Wah  ini jelas bukan, kenyaataannya saya pernah kalah pada pertandingan pertama dalam lomba karate yang diselengggarakan oleh Kodam IV Diponegoro di Undip Semarang.
Atau mungkinkah tangan saya berbakat jadi pengetik cepat?
Ternyata ini juga bukan, hingga saat ini saya hanya bisa mengetik 11 jari bukan 10 jari. Kalau orang lain bisa mengetik sambil lihat monitor sedang saya harus melihat keyboard. Dulu waktu kerja di Warnet surabaya, teman saya bisa bikin laporan rekapitulasi dalam 10 menit sedangkan saya butuh waktu hingga ½ jam. 
Akhirnya setelah dipikir – pikir saya mulai sadar bahwa garis tangan saya ternyata tak seistimewa yang saya pikirkan. Meskipun begitu saya tetap harus mensyukuri apa saja yang telah dianugerahkan Allah kepada saya.
Bagi saya, punya bakat setinggi apapun percuma jika kita tidak mau memanfaatkannya dengan berkarya. Sebaliknya meskipun tidak berbakat tetapi jika mau berusaha dengan keras dan terus belajar maka kita akan  mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi orang lain.
Apapun makna garis tangan tersebut, tidak terlalu saya pikirkan. Yang terpenting adalah bagaimana saya bisa melakukan pekerjaan saya dengan sebaik – baiknya. Kini saya berusaha untuk bisa membagi waktu untuk beribadah, bekerja di peternakan, makan, minum, istirahat, olahraga, nge-blogging dsb. Saya sudah cukup puas jika bisa meng-update blog saya minimal seminggu sekali,yach syukur – syukur bisa tiap hari. 
Demikian postingan kali ini
Semoga bermanfaat
Categories: opini, renungan
  1. June 15, 2011 at 6:36 AM

    Saya sih gak tahu artinya tapi garis tangan saya malah membentuk angka 111 (dalam huruf latin maupun arab) dan angka 3 dalam angka romawi.hehehehe

  2. June 15, 2011 at 9:48 AM

    Setuju dengan kamu. Garis tangan yang unik tidak seharusnya menjadikan diri kita berpikiran bahwa kita akan selalu mendapat peruntungan. Hanya dengan kerja keras dan selalu berdoa kepada Allah SWT yang akan membawa kita kepada kesuksesan

  3. June 15, 2011 at 10:07 AM

    betul Mas, garis tangan setiap orang sudah ditentukan dan mempunyai arti yang istimewa.

  4. June 15, 2011 at 10:38 AM

    Tak perlu dipikirkan arti garisan tangan atau ramalan nasib lainnya dengan metode apa pun Cukuplah Allah menjadi tempat bersandar yang sebaik-baiknya, dan bergantung penuh padaNya. Hidup Tauhid, dan celakalah syirik

  5. June 15, 2011 at 11:02 AM

    gak tau tah masalah garis tangan.. yg jelas Setiap orang sudah di gariskan takdir nya nanti nya menjadi apa.. Masalah Bakat, setiap Orang memiliki Bakat untuk menjadi Penulis, Pelukis, atau apa lah, hanya tergantung pada individu saja.. Bakat umpama pisau, semkin di asah, semakin tajam lah ia… Contoh, menulis, di Blog ini kita juga bisa di bilang penulis, dengan ngeblog kita belajar menjadi penulis, kalo kita belajar dan terus belajar, ngeblog dan terus ngeblog, itu nanti nya mengasah diri kita utk menjadi Seorang Penulis yang Handal.. Sudah banyak kog dari ngeblog itu yang menjadi penulis handalan :)nah Punya Bakat kan utk menulis? oya Udah saya follow.. Jika berkenan, silakan follow back🙂

  6. June 15, 2011 at 5:10 PM

    @mas alam : wah malah lebih besar jumlahnya@coretan hidup : yach mari kita berusaha disertai do'a@TuSuda : sepakat@andre : betul, hidup tauhid@Eel : terimakasih saya jadi makin semangat nih nulisudah saya follow balik

  7. June 16, 2011 at 5:34 AM

    kebesaran Tuhan memang dapat dilihat dimana2 yah, termasuk garis tangan…soal bakat? gak usah dipikir lah… lakukan saja apa yang kamu minati dgn sepenuh hati… you'll never know what comes in the future… ^_^

  8. June 16, 2011 at 10:21 PM

    @lyli : subhanallah emang benar mbak, jika kita mau merenung dan berpikir semua yang kita lihat adalah bukti kebesaran Tuhan.thanks let's go to the future

  9. rahmayanilbs@yahoo.com
    November 19, 2012 at 1:16 PM

    au ah

  10. alvi
    November 26, 2012 at 5:13 PM

    bentuk tangan saya kaya gitu sama

  11. sadam
    October 27, 2014 at 9:54 PM

    garis tangan saya jumlahnya 116 gan😀

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

