Home > mitos > Misteri Air Makam Sunan Ampel

Misteri Air Makam Sunan Ampel

Anda pernah kehilangan Hp? Jika anda pernah mengalaminya berarti sama seperti saya. Kejadian ini terjadi pada bulan Desember 2009, di suatu malam ketika saya tidur sepulang kerja shift 2. Saat itu saya kost bersama 2 teman saya, satu dari lamongan dan satu lagi dari Bojonegoro.
Pada pagi hari saya bangun dan Hp sudah lenyap tak tahu entah kemana. Mungkin ada yang “pinjam” tapi nggak ngomong dan nggak dikembalikan sampai sekarang. Oleh teman saya yang dari Lamongan saya dikasih saran untuk mengambil air di makam Sunan Ampel. Buat apa? (kata saya dalam hati). Dia kemudian menjelaskan, “Nanti kamu kasih air itu untuk diminum oleh orang yang kamu curigai kemudian kamu introgasi dia. Jika dia jujur maka tidak akan terjadi apa – apa tetapi jika dia bohong maka dia akan mati atau kalo tidak, dia akan mendapat sakit yang luar biasa. Sebelumnya kasih penjelasan ke orang yang ditanyai bahwa yang diminum adalah air makam sunan ampel, jadi jangan macam – macam dengan berkata bohong.” Dengan begitu dia akan berpikir 2 kali jika akan bohong.
Ngeri juga saya mendengar penjelasannya. Dari segelas air bisa menyebabkan kematian. Saya jadi bingung untuk melakukannya atau tidak. Saya berada pada 2 pilihan yang sulit.
Namun akhirnya saya memilih untuk tidak melakukan saran teman saya tersebut, alasannya saya takut itu termasuk perbuatan syirik atau menyekutukan Allah. Yang sudah hilang ya sudah saya ikhlaskan saja, yang masih ada saya jaga baik – baik jangan sampai hilang lagi.
Sampai sekarang “khasiat” air makam sunan ampel tersebut masih misteri bagi saya, mungkin ada yang pernah mencoba?
  1. June 23, 2011 at 8:59 AM

    assalamualaikum salam kenalmenurut saya sih tindakan mas jier sudah bener lomending jangan dilakuin yang berbau klenik kayak gitu tidak ada syariatnyalebih baik diikhlaskan saja hapenyaInsyaAllah kalo kita ikhlas Allah akan mengganti dengan yang lebih baik aminnn

  2. June 23, 2011 at 9:07 AM

    saya lama tinggal di surabaya, tapi baru kali ini saya denger tentang khasiat air makam sunan ampel loh.. hii, ngeri juga kalo beneran terjadi.. lalu, kalo emang iya kenapa nggak dipake buat menghukum orang2 yang dicurigai korupsi gitu ya?..

  3. June 23, 2011 at 9:08 AM

    wa 'alaikumsalamterima kasih atas sarannyasalam kenal balik

  4. June 23, 2011 at 9:08 AM

    Insya Allah keputusan yg Mas Jier ambil udah tepat ya… untuk apa bermain2 dgn apa? sungguh syirik itu kan sangat sulit dilihat…kenapa segelas air bisa menentukan hidup mati seseorang berdasarkan jujur tidaknya? padahal hanya ALlah yg tau hati manusia…Sudahlah… cari aman saja… mudah2an kita semua terhindar dari perbuatan syirik…

  5. June 23, 2011 at 9:10 AM

    @ gaphe : iya juga tuch, tapi kembali ke cerita di atas entar menjadikan syirik

  6. June 23, 2011 at 9:11 AM

    @ mbak lily : setuju banget mbak, kita cari aman saja. lagian HP bisa beli lagi

  7. June 23, 2011 at 11:10 AM

    waw……. kayak cerita waktu kecil saya ne, kalau ada yang mencuri ntar dibacakan yaasiin juga….. ntar kalau g jujur perutnya bisa mengembung…tapi yang ini sepertinya menarik, darimana coba air berkhasiat seperti itu… selamat buat mas yang berani menolak hal seperti ini

  8. June 23, 2011 at 11:20 AM

    Saleumsaya juga sependapat dengan masjier, biarlah azab Allah yang akan berlaku pada sipencuri… saleum dmilano

  9. June 23, 2011 at 11:32 AM

    sungguh sebuah pilihan keteguhan yang patut di pertahankan, ditengah banyaknya kebingungan antara yang benar dan salah,semoga kita dijauhkan dari perbuatan yang mempersekutukan-Nya.

  10. June 23, 2011 at 11:33 AM

    @mas choirul : itu juga yang membuat saya heran mas@bang dmilano : betul Dia kan Maha Adil

  11. June 23, 2011 at 11:37 AM

    @ysalma : amin semoga kita dijauhkan dari perbuatan syirik

  12. June 23, 2011 at 11:40 AM

    oooh saya tahu itu eh maksudnya tahu kenapa kalau yang berbohong pasti mati, soalnya dia ketakutan duluan jadi sugestinya aneh-aneh gitu hhehhe

  13. June 23, 2011 at 1:13 PM

    udah betul tindakannya mas Jier

  14. June 23, 2011 at 2:24 PM

    ya diiklaskan saya, yakinlah akan ada pengganti yang jauh lebih besar dan lebih baik dari itu semua

  15. June 23, 2011 at 3:53 PM

    @mbak tiara : semua orang juga bakal mati mbak hehe@mbak monda : makasih atas dukungannya@mas Artha : Amin ya Allah

  16. June 23, 2011 at 3:54 PM

    Gak usah aja melakukannya karena syirik. Masalah benar atau tidak tak ada gunanya dibahas, kebenaran yg muncul pun bisa jadi dibantu oleh para jin-jin jahat yg ingin menyesatkan manusia dari jalan tauhid yang murni. Cukup kepada Allah tempat bersandar, bergantung, berserah diri. Dan cukup padaNya meminta segala pertolongan

  17. June 23, 2011 at 4:23 PM

    @mas andre : siap mas, makasih atas sarannya.

  18. June 23, 2011 at 8:44 PM

    Keputusan yang tepat,ikhlaskan saja,tohsudah punya yang baru🙂

  19. June 23, 2011 at 9:01 PM

    @ratansolom : iya insya Allah, makasih atas kunjungannya

  20. ded
    June 24, 2011 at 5:29 AM

    Alhamdulillah Mas Jier membuat keputusan yang tepat. Insya Allah, akan diganti oleh Allah dengan yang lebih baik….(mungkin dalam bentuk lain).Semoga selalu dalam lindunganNya

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

