Home > renungan > 10 hal tentang saya

10 hal tentang saya

Ibarat pelari estafet yang terus sambung menyambung memberikan tongkatnya dari sahabat ke sahabat lain yang lain, maka sampailah tongkat tersebut ke tempat saya. Saya mendapat tongkat estafet tersebut dari seorang sahabat blogger dari Surabaya, yakni mbak Fonega. Tongkat estafet tersebut adalah sebuah tugas untuk menceritakan 10 hal tentang diri saya. Saya ucapkan terima kasih kepada mbak Fonega atas tugasnya (kok malah seneng dikasih tugas). Sebelumnya saya hanya jadi penonton eh ternyata dapat giliran juga.
Sebenarnya semua hal tentang saya bisa dilihat di tabs About me dan juga dari posting – posting saya sebelumnya, namun karena ini tugas maka saya rangkumkan saja di sini, berikut 10 hal tentang saya :

1.       Saya seorang muslim. Seorang muslim yang berasal dari keluarga muslim. Kedua orang tua saya muslim, kakek nenek saya muslim, dan tetangga – tetangga saya juga muslim. Tetapi saya tetap menghormati penganut agama lain. Teman – teman saya banyak yang non muslim. Teman kerja saya ada yang katholik, teman sekamar saya beragama hindu, teman sekolah saya ada yang beragama Budha. Alhamdulillah saya tetap bisa akrap dengan mereka. So, apapun agama dan kepercayaan anda kita tetap bisa menjadi sahabat kok, asal kita saling menghormati kepercayaan masing – masing.
2.       Saya anak pertama dari 3 bersaudara. Adik saya yang pertama seorang laki – laki. Dia selisih 2 tahun dengan saya. Jadi bisa maen bola bareng, bisa maen game bareng, bisa jalan – jalan bareng, dsb. Dan alhamdulillah kita tak pernah rebutan cewek, nggak kayak di film – film. Mungkin tipe kita berdua beda kali ya. Sedangkan adik saya yang kedua seorang perempuan yang masih kecil. Dia selisih 20 tahun denganku. Entah kebetulan atau tidak, kita bertiga sama  – sama berzodiak Aquarius. Walaupun saya tidak percaya ramalan bintang, tapi nggak masalah tahu tentang hal ini.
3.       Saya seorang yang menyukai bidang peternakan. Sejak sekolah dulu saya sudah memilih jurusan peternakan, sekarang pun saya bekerja di sebuah peternakan ayam di Bandung Barat. Meski sempat tergoda untuk mendaftar menjadi TNI AD, menjadi Pelaut dan menjadi calon PNS tetapi akhirnya gagal. Mungkin memang bidang peternakanlah yang menjadi jalan rejeki saya.
4.       Saya nggak begitu paham komputer (apalagi dunia internet dan blogger). Hal bisa dilihat dari tampilan blog saya yang sederhana nggak banyak pernak – pernik yang bertebaran di sana – sini. Saya bukannya nggak pengen tapi berhubung nggak bisa ya udah apa adanya ajalah hehe 
5.       Saya suka banget koleksi dan baca buku, saya suka buku tentang Agama, buku Novel, Buku Komik dsb. Koleksi buku saya meski ada yang baru tapi sebagian besar merupakan buku  – buku bekas yang saya beli di Kampoeng Ilmu (Jalan Semarang, Kota Surabaya) dan di Pusat buku bekas, (Jl. Dewi Sartika, Kota Bandung). Prinsipnya meski bekas yang penting bermanfaat.
6.       Saya suka main game terutama game sebakbola (PES 2011), suka permainan angka dan tebak – tebakan misalnya permainan kotak ajaib, permainan 50, dsb.
7.       Saya suka olahraga lari, sepak bola dan karate
8.       Saya tidak suka kalo ada yang merusak lingkungan dan membuang sampah sembarangan.
9.       Saya suka ikut tantangan dan lomba. Misal tanggal 5 juni kemarin buat artikel tentang lingkungan, terus juga ikut ASKAT-nya pakdhe kholik dan sekarang yang masih dalam proses penggarapan yaitu ikut sayembara membuat list PTS se-Indonesia yang diadakan oleh Oen-oen. Menang atau kalah yang penting ikut berpartisipasi dan meramaikan acara.
10.   Saya suka lagunya Iwan Fals terutama yang bertema lingkungan, kasih sayang kepada Ibu dan kritikan yang membangun. Mungkin karena itulah saya jadi sering  ikut – ikutan meng-kritik pemerintah. Maaf ya pemerintah, maklum saya belum pernah merasakan jadi pejabat pemerintah jadi bisanya cuma meng-kritik. Coba anda (pemerintah) berada di posisi saya (jadi rakyat) mungkin anda juga akan jengkel melihat kinerja pemerintah yang seperti itu.
Nah itulah sepuluh hal tentang saya. Mungkin itu belum bisa menggambarkan secara keseluruhan, namun jika terlalu banyak malah akan menyalahi aturan. Nah dengan ini selesailah tugas saya.
Nah saya serahkan tongkat estafet ini kepada teman – teman saya berikutnya yaitu :
1.       Mas Eel Pecidasase
2.       Mas Oen – Oen
3.       Mas Alamendah
4.       Om Uded
5.       The Eno
6.   Mbak Tiara
Categories: renungan
  1. June 26, 2011 at 8:22 PM

    Samaa … saya juga muslim dari keluarga muslim yang ingin mencari jati diri muslimnya, sehingga kalau ditanya kenapa muslim jawabannya bukan “karena keturunan keluarga muslim” :Dwah saya kena tag lagi, padahal sudah mengerjakan hhehhe trims ya ^^http://luphsetsuna.blogspot.com/2011/06/my-life-just-like-bowl-of-salad.html

  2. June 26, 2011 at 8:31 PM

    Iwan fals.Saya juga sangat suka dengan karya karya beliau.Salam.. .

  3. June 26, 2011 at 8:34 PM

    @ mbak Tiara : oh ya maaf mbak kalu gitu konsen ke belajar aja deh.

  4. June 26, 2011 at 8:39 PM

    @Bang Mood : wah kita senasib bang hehe Salam Oi

  5. June 26, 2011 at 8:47 PM

    wow, ternyata tugasnya ini sampe kemana-mana yah?. hahaha, sama, saya juga anak pertama.kalo games, saya juga suka. tapi nggak suka PES, sukanya yang strategi perang gitu.suka ngejar hadiah dari tantangan ya??.. wah sayang tuh kemarin saya ngadain giveaway kamu gak ikutan..

  6. June 26, 2011 at 8:53 PM

    @mas gaphe : iya mas maaf lum bisa ikutkapan – kapan kalo ada lagi, insya Allah ikut deh

  7. June 26, 2011 at 9:16 PM

    Wah saya juga anak pertama selisih 2thn ama adek laki2, tapi saya tomboy jd suka rebutan ama adek xixixi.Nanti kalo saya adain kontes ikut ya mas, tp blm tau tema nya apa hihihiada usul????

  8. June 26, 2011 at 9:21 PM

    @mbak Tary :iya deh mbak insya Allah ikutGimana kalau mbak adain Giveaway dalam rangka ultah pernikahan yang ke 3Temanya cerita seputar pernikahan gitu gimana? hehe *moga usul ditampung*

  9. June 26, 2011 at 10:05 PM

    ihiiii ikut promosiin sayembaraku😀, thanx boz, dapat double nih langsung dari fonega juga, segera buat 10-nya, padahal kemarin2 klo tag ginian berharap g dapet, eh ternyata bagian juga, hehehehe…

  10. June 26, 2011 at 10:18 PM

    Akhirnya dapat tugas yang ini ya. Aku juga suka game, tapi game yang bertani karena cita-citanya ingin jadi petani dan tuan tanah. Hehe

  11. June 26, 2011 at 10:43 PM

    @mas Oen – oen : tak tunggu postingannya@mbak susi : jadi petani saya juga suka mbak. Apalagi kalau lagi mudik ke magelang, wah saya malah sibuk ke sawah

  12. June 27, 2011 at 12:02 AM

    Aku jg anak pertama nih Mas Jier, adek dua laki semua, aka jd anak perempuan satu2nya…sama kayak adek bungsunya Mas Jier..Beda anak perempuan sulung dan bungsu adalah… Klo bungsu cenderung dilindungi kakak2nya.. Klo sulung hobinya cerewetin adek2nya… Berarti aku.? Jiahahaha…Btw, I really like Iwan Fals! Tos dlu deh!

  13. June 27, 2011 at 12:46 AM

    dari 10 itu kok tidak ada yang sama ya?😀 hebat euy! saya dari dulu kok susah menggambarkan diri sendiri sebaik yang masjier lakukan😛

  14. June 27, 2011 at 5:29 AM

    alhamdulillah, mas aku suka point ke 4😀

  15. June 27, 2011 at 6:05 AM

    @Mbak lily : itu tandanya peduli sama adik – adiknya mbak hehe. Tos dlu deh@Mbak nique : mbaknya malah lebih hebat dari saya kok@mbak fonega : makasih

  16. June 27, 2011 at 2:05 PM

    hihiih,,, ahirnya jadi tau siapa mas jier..saya juga anak pertama mas.. :Dsaya lebih seneng ke pertanian daripada peternakan.. :Dsuka main bola juga, tpi ga suka ngegame…. :Dsukses selalu deh buat mas jier…

  17. June 29, 2011 at 5:54 AM

    jangan panggil mbak, aku masih abg -______-😀

  18. June 29, 2011 at 2:16 PM

    Waaaaauwww semua lelaki kelahiran tahun 80-an dan 90-an pasti suka main Winning Eleven atau PES!😀😀

  19. June 29, 2011 at 4:55 PM

    @mas mabruri : hehe iya mas ada beberapa hal yang samamakasih mas do'anya, semoga sukses juga@Fonega : oh ya udah mulai sekarang saya nggak pangil mbak lagi deh@Kang Asop : Bener bang, buat ngelatih taktik dan strategi

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

