Home > cerita, ulasan > Cerita di balik kontes

Cerita di balik kontes

Ternyata di balik kemeriahan pagelaran blog kontes bertajuk ADUK terdapat kehebohan dan cerita – cerita yangseru. Sebagian dari mereka ada yang sampai melibatkan suami dalam rangka membuat artikel. Ada yang harus bolak – balik ke dapur karena membuat artikel sambil menyiapkan makansiang. Ada yang berusaha “memanfaatkan” waktu di sela – sela pekerjaan kantor, Ada yang maksain tetap bikin posting pake HP karena tidak sempat buka laptop dan masihbanyak lagi cerita yang lainnya. Yang pasti bisa menjadi cerita yang seru dan mengesankan jika cerita – cerita itu dipaparkan.

Kalau saya pribadi tak ada cerita spesial dalam pengalaman saya mengikuti acara ASKAT dan ADUK yang diadakan di Blogcamp. Satu hal yang pasti, setiap hari rabu saya serasa dikejar deadline ketika membuat artikel yang akan diikutkan. Maklum sebagai seorang karyawan disebuah Peternakan otomatis saya tidak bisa memanfaatkan waktu kerja untuk BW maupun posting. Tidak mungkin saya bawa HP ke kandang apalagi bawa komputer, wah resiko bisa dipecat. Jadi saya hanya bisa memanfaatkan waktu istirahat sayaselama 1,5 jam untuk melihat kata kunci, memikirkan ide, menuliskan artikel dansekaligus mendaftarkannya.
Setiap hari saya masuk kerja jam7 pagi dan pulang jam 5 sore. Waktu istirahat saya antara jam 12.00 hingga13.30.  Meskipun waktunya sempit namundari 5 pagelaran ASKAT dan ADUK yang terakhir saya tetap bisa ikut meramaikan.Saya menetapkan deadline bagi dirisendiri bahwa jam 13.30 tulisan sudah harus jadi.  Dan hasilnya tulisan sih emang jadi tapikadang isinya ngaco. Alhasil takpernah sekalipun artikel saya terpilih (kecuali pada pagelaran yang terakhir).Tapi tidak mengapa yang penting ikut meramaikan acara.
Saya salut kepada kemampuan para sahabat dalam menulis artikel. Mereka mampu membuat tulisan yang sistematis,teratur dan mempunyai kekuatan tersendiri. Juga dengan perjuangan mereka dalammembuat tulisan. Banyak di antara mereka yang harus berjibaku dengan tugasrutin yang lain, baik dirumah maupun di kantor. Dan sebenarnya tidak ada yangmemaksa saya maupun sahabat lainnya untuk “repot – repot” mengikuti acaratersebut. Namun dengan modal kebersamaan mereka tetap berusaha meramaikanacara. Mereka tersebar dari berbagai kota ada yang di Bandung, Jakarta, Jepara,Jember, Yogyakarta bahkan ada yang di luar pulau seperti di Aceh, Bintan (Kalimantan),Padang, dsb. Yang lebih menghebohkan lagi ternyata ada yang di luar negeriseperti di Malaysia dan Hongkong. Semuanya mengirimkan artikelnya di satu kotayaitu Kota Surabaya.
Itulah sedikit cerita yang bisasaya tangkap dari pagelaran acara tersebut. Ini ceritaku apa ceritamu
Salam masjier
  1. July 15, 2011 at 9:10 PM

    wah kontes nya banyak yg ikut dr banyak kota dan luar negri tentu ramai ya….sip cerita artikenmu… :)aku juga sering pake hp ngeblog sambil masak hehehe

  2. July 15, 2011 at 9:20 PM

    @mbak anisayu : wah hebat sambil masak. awas lho mbak hati – hati ntar kena minyak

  3. July 15, 2011 at 9:21 PM

    hhihhi lucu ya klo sampe bawa laptop ke kandang😀

  4. July 15, 2011 at 11:09 PM

    Wah, kl cerita gua apa ya..kl gua ngeblog sebelum tidur,,buat catatan and eksperiment..ntar kl libur baru bisa full abis sore hari atau tengah malam..yang penting kopi and 234.

  5. July 15, 2011 at 11:11 PM

    Itulah mas lucu, asyik, unik dan pak dhe memang bisa bikin yang seperti itu.Meskipun bekerja dipertenakan dan waktu yang sedikit masih bisa memanfaatkan waktu untuk ikutan kontes dengan deadline, salut pembagian waktunyasalam dari pamekasan madura

  6. dry
    July 15, 2011 at 11:18 PM

    mas, ini blog backup ku yg baruhttp://promynotes.blogspot.com/aku penghuni http://negeribocah.wordpress.com/salamkenal lagihehehe

  7. July 16, 2011 at 12:18 AM

    hahahapakdhe berhasil menghipnotis blogger di Rabu pagi termasuk saya buat saya, mengikuti ADUK ataupun kontes lainnya tidak semata2 memikirkan menjadi pemenang, tapi mengeluarkan yang terbaik dari yang saya bisa, menang itu menjadi bonus belaka. kecuali resiko dipecat, kayaknya seru tuh mas nyobain bawa laptop ke kandang hahaha

  8. July 16, 2011 at 2:08 AM

    Saya juga salut, karena cukup sulit juga membuat artikel yang sistematis, teratur dan mempunyai kekuatan tersendiri.

  9. July 16, 2011 at 6:58 AM

    hehehe,,,gak kebayang ke kandang ayam bawa Laptop,,kayaknya kemaren dapat bonus buku nih ya,,selamat ya Mas

  10. July 16, 2011 at 7:19 AM

    hebat sekali mas, dengan jam istirahat yg pendek masih sempat ngeblog, saya yang punya banyak waktu saja masih belum bisa memikirkan bagaimana menulis secara lebih baiksaya sih yang penting menulis saja, entah hasilnya malah mengaburkan, hehehe

  11. July 16, 2011 at 7:45 AM

    lama tidak kemari, ikut kontes seo mas ? jam isirahat aja mas bisa ngeblog pakai HP. saya kalau ngeblog lama.

  12. July 16, 2011 at 8:12 AM

    assalamu'alaikum Kang,manteb sekali sampean Kang mampu memanfaatkan waktu istirahat yang sempit meuangkan ide dan tulisan yang untuk saya sendiri mungkin tidak bisa melakukannya.

  13. July 16, 2011 at 9:05 AM

    yg utama adalah rasa kebersamaan mas, dan yg terutama lagi ya jangan sampai mengganggu jam kerja. kalau memang ga ada waktu, saya kira para sahabat juga ga akan ikut, karena pagelaran itu tidak ada paksaan, hanya kesadaran saja. hebat sama mas jir, bisa dapat ide dalam waktu sesingkat itu.. hehe

  14. July 16, 2011 at 9:23 AM

    Saya nggak disebutin? saya dari Pontianak lo

  15. July 16, 2011 at 10:32 AM

    Haha aq ngerasa nichSekali2 nyobain OL dikandang ayam xixixi

  16. July 16, 2011 at 12:39 PM

    @mbak tarry : hehe maaf ya jangan tersinggung lho ya@mbak rohani : iya mbak lupa yang dari pontianak sama kendari lupa nyebutinnya.

  17. July 17, 2011 at 10:21 AM

    saya harus absen dalam 2 minggu terakhir karena kesibukan, apalagi rabu kemarin karena sedang di perjalanan

  18. July 17, 2011 at 4:44 PM

    @mas andre : iya nggak apa – apa mas kalau pas longgar aja ikut lagi

  19. July 18, 2011 at 8:49 AM

    MasJier, biar ngaco yg penting adl meramaikan hajatan teman, iya toh?Saluut deh sama upaya Mas Jier utk ikut kontes..Ikutan acara sahabat itu berarti bgt loh..🙂

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

