Home > renungan > Mari Lakukan lebih

Mari Lakukan lebih

Mereka mendapatkan apa yang rata – rata orang tidakdapatkan, karena mereka melakukan apa yang rata – rata orang tidak lakukan.” ByHendri Rikianto.
Pernah mendengar kata – kata itu? Bagi anda yang pernahbergabung dengan salah satu bisnis MLM asal Malaysia mungkin tidak asing lagidengan kata – kata tersebut. Anda bisa mendengarnya dalam salah satu kaset yangtermasuk dalam paket perdana yang didapat ketika mendaftar menjadi anggota.

Mari kita mencoba mengartikan kata – kata tersebut. Dalamkaitannya dengan bisnis MLM, kata – kata tersebut kurang lebih berarti “Mereka yangmenjalankan bisnis MLM akan mendapatkan sesuatu (baik berupa pengalaman, temanbaru, penghasilan tambahan, atau yang lainnya) dibanding mereka yang tidakmenjalankannya.
Saya kira hal itu sudah bisa dipahami secara logika karenamereka yang tidak mau keluar dari zona kenyamanan dan hanya mengandalkan gajibulanan, tentu saja tidak akan mendapatkan sebagaimana orang yang mencaripenghasilan lain selain bekerja. Terlepas dari sukses tidaknya usaha yang dilakukannya, pengalaman danpelajaran yang mereka dapatkan tetap bisa menjadi nilai lebih dibanding yang tidak maumelakukan usaha lebih.
Mungkin tulisan di atas seakan – akan saya mengajak untukanda agar berbisnis MLM. Tetapi maksud saya bukan mengarah ke sana. Saya ingin mengajak semua orang untuk melakukan usaha yang lebih dibanding yang biasaorang lakukan. 
Mari kita coba artikan kata – kata tersebut secara lebih luas.
Kaitannya dengan Ibadah
Orang yang rutin melakukan  ibadah tambahan yakni ibadah sunnah sepertishalat tahujjud, puasa sunnah, sedekah, dsb tetntu akan mendapatkan apa yangtidak didapatkan oleh mereka yang tidak melaksanakannya.
Kaitannya dengan kegiatan internet
Mereka yang mau berbagi ilmu lewat blog dan mau menjalinsilaturahmi ke blog para sahabat tentu akan mendapat apa yang tidak didapatoleh mereka yang hanya memanfaatkan internet untuk “main – main” di situs jejaringsosial.
Dan masih banyak penjabaran lain yang lebih luas. Dari sanakita mengerti bahwa apa yang orang – orang dapatkan didukung oleh usaha yangmereka lakukan. Maka kita tidak perlu merasa iri jika akhir bulan  Juni kemarin ada sahabat blogger yang mendapatpenghasilan hingga $ 300. Tentunya usaha yang beliau lakukan lebih dari yangkita lakukan. Kita juga tidak perlu iri jika ada orang yang lebih luaspengetahuannya dibanding kita karena bisa jadi dia lebih rajin membaca buku,lebih rajin bertukar pikiran, lebih rajin mengamati alam dibanding apa yangbiasa kita lakukan.
Nah untuk itu mari kita tingkatkan usaha kita. Tidak lamalagi bulan Ramadhan tiba. Saya juga ingin mohon maaf jika selama ini banyak salah kepadasahabat. Mungkin tulisan – tulisan saya maupun komentar – komentar saya kurang berkenandi hati para sahabat, untuk itu saya mohon maaf yang sebesar – besarnya. Mari kita sambutbulan Ramadhan dengan hati bersih dan pikiran yang jernih.
Semoga kita bisa melaksanakan segala sesuatu (berupakebaikkan) yang selama ini belum  kitalaksanakan sehingga kita mendapatkan apa – apa yang selama ini belum kitadapatkan. Mari tingkatan ibadah dan amalan kebaikkan kita untuk hidup yanglebih baik di dunia dan akherat. Amin.
Catatan : Dalam tulisan ini saya tidak bermaksud menggurui karenatulisan ini khususnya untuk diri saya pribadi namun  semoga juga bisa memberi manfaat bagi yangmembaca tulisan ini. Dan semoga saya tidak termasuk Djarkoni (iso ujar ora iso nglakoni).
Marhaban ya Ramadhan. Selamat menyambut Bulan Ramadhan.
Wallahu a’lam. 
Salam masjier
Categories: renungan
  1. July 19, 2011 at 8:14 AM

    yup tenang aja om masjier, ungkapannya bisa jadi bermakna ganda kok, maksudnya gg kek ngajak mlm aja.tapi memang sih kalau kita melakukan hal yang lebih hasilnya pun pasti lebih, apalagi beribadah ya, kemungkinan diterimanya lebih besar :O

  2. July 19, 2011 at 9:42 AM

    sip sekali mas jier,semuanya tergantung dari kitanya masing2, kalau mau sesuatu yg lebih ya kitanya yg harus bsa berinovasi, memanfaatkan sebaik mungkin waktu dan peluang yg ada…mohon maaf juga bila saya banyak melakukan hal2 yg kurang berkenan selama ini mas..

  3. July 19, 2011 at 9:47 AM

    Mohon maaf lahir batin juga yah Mas Jier…Hmm… saya salah seorang yg sedang menjalankan bisnis MLM itu loh… dan saya ngerti kenapa Mas Jier menambahkan keterangan setelah kalimat MLM tadi… karena sebagian besar orang itu alergi sm MLM yah.. hehehe… gak apa lah… yg penting apa yg kita jalani masih berada di jalur yg benar kurasa gak masalah, bukan begitu?Eh ya… nasihat yg baik sekali… krn orang yang usahanya lebih so pasti dia akan mendapatkan yang lebih pula… Insya Allah…🙂

  4. July 19, 2011 at 9:50 AM

    Insya ALLAH ini juga renungan untuk saya mas

  5. July 19, 2011 at 2:48 PM

    Aku pernah baca kalimat itu, di novel Negeri 5 Menara :)Cakupannya emang lebih luas ya, Mas. Tergantung kita membawakannya kemana.

  6. July 19, 2011 at 3:29 PM

    aku malah baru baca di artikelmu iniketinggalan aku rupanya hehehesip deh ku jadi tahu skarang arti itu…

  7. July 19, 2011 at 6:09 PM

    Saya pernah mendengar istilah serupa dari Bapak Bj Habibie (dulu, di sebuah acara televisi). Beliau bilang, kalau ingin hidup kita sukses dunia akherat, berbedalah dalam hal tidur. Beliau menceritakan juga kebiasaan tidurnya yang hanya 3 – 4 jam setiap harinya. Saya juga mau mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin..Salam hangat selalu;

  8. July 19, 2011 at 8:40 PM

    Kata² tersebut mempunyai arti yang sangat luas,,intinya dengan usaha yang kita lakukan pasti akan membuahkan hasil yang memuasakan..Saya juga mohon maaf lahir dan bathin Mas Marhaban Yaa Ramadhan

  9. July 19, 2011 at 8:47 PM

    saya juga mohon maaf loh Masjier jika terlalu banyak guyon pas komen di sini.. tapi emang saya asline suka guyon loh biar tambah akrab..yupz harus berani berinovasi diri ke arah yang positif.. manfaatkan momentum Ramadhan yang sudah semakin dekat

  10. July 19, 2011 at 10:03 PM

    Saya jg pelaku MLM dari China, tp mandek ga jalan lg.Materi(uang) ga aq dapat tp motivasi2nya itu lho yg luar biasa. Mau ga mau bisa merubah cara pandang ku tentang sesuatu. heheMet menyambut Bulan suci Ramadhan,Mohon maap lahir batin jg yach…..

  11. July 20, 2011 at 1:25 AM

    Marhaban ya Ramadhan. Selamat menyambut Bulan Ramadhan.Eh kalo bisa melakukan lebih kenapa mesti dikurang kurangi yah.Salam.. .

  12. July 20, 2011 at 6:04 AM

    Yeee 10 hari lagi menuju Ramadhan, marhaban…Mudah2an kita bisa menjalaninya dengan sempurna mas…Salam hangat dari MALANG.Mbah Jiwo nitip lapak boleh ya:http://lesprivatmalang.nethttp://jualrumahdimalang.com

  13. July 20, 2011 at 5:08 PM

    @mbah jiwo :salam balik mbah dari Bandungoh ya silahkan mbah nitip lapaknya@Mood : selamat menyambut bulan Ramadhanbener mas mari tingkatkan amal ibadah kita@mbak tarry :sama – sama mbak mohon maaf lahir dan batinsemoga pengalaman dan motivasi yang didapat bisa membawa kebaikkan untuk kedepannya.

  14. July 20, 2011 at 5:19 PM

    @mbak Tiara :iya makasih atas dukungan dan masukkannya@mas mamruri :sama – sama mas saya juga mohon maaf lahir dan bathin. Selamat berinovasi dan meningkatkan amal ibadah@mbak thia : sama – sama mbak saya juga mohon maaf lahir dan batin. Tentunya usaha lebih dan disertai doa yang lebih juga.

  15. July 20, 2011 at 5:22 PM

    @mbak dewi:iya mbak cakupannya luas sekali@mbak anisayu : hehe jadi tahu deh@mas bro : sama – sama mas, saya mohon maaf lahir dan batin. Wah makasih sudah nambahin referensi.

  16. July 20, 2011 at 5:25 PM

    @kang sofyan : sama – sama mas, mohon maaf lahir dan batin.mari tingkatan usaha kita@mas Lozz:sama – sama mas, mohon maaf lahir dan batinmari kita manfaatkan momentum bulan Ramadhan

  17. July 22, 2011 at 10:16 AM

    Pokoknya kita masing2 ini harus bisa melakukan lebih dari yang orang lain bisa lakukan!😀

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

