Home > pengalaman, renungan > Kondisi Pasca Banjir

Kondisi Pasca Banjir

Pada posting kali ini, saya ingin menampilkan beberapa foto hasil jepretan kamera HP Nokia jadul milik saya. Foto – foto ini diambil saat mudik liburan kemarin. Yaitu foto – foto kondisi terbaru di sungai kali putih dan kondisi sekolah saya.

1. Jembatan Tular – Krapyak

Jembatan Tular - Krapyak

Jembatan ini merupakan pengganti jembatan lama yang tertimbun pasir akibat banjir lahar dingin. Jembatan ini berada di sebelah barat sekolah saya dan menghubungan dusun Tular dan dusun Krapyak. Meskipun hanya terbuat dari bambu dan cukup berbahaya saat melewatinya, namun jembatan ini cukup membantu bagi para pejalan kaki maupun pengendara motor yang ingin menyeberang. Sebelumnya para pengendara motor harus jalan memutar yang jauhnya bisa mencapai 4 Km. So, alhamdulillah sekarang sudah dibangun jembatan.

2. Bekas kandang Longyam

Bekas Kandang Longyam

Kandang Longyam merupakan kandang yang di bawahnya terdapat kolam ikan. Sehinggga peternak bisa memelihara 2 komoditi sekaligus. Yang atas (kandangnya) bisa untuk memelihara ternak ayam atau burung puyuh sedangan yang bawah (kolamnya) bisa untuk memelihara ikan seperti lele, dsb. Namun pasca banjir lahar dingin, kondisi kandangnya sudah seperti gambar di atas alias sudah tidak longyam lagi.

3. Bekas kandang panggung

Bekas Kandang Panggung

Dulunya ini merupakan salah satu kandang ayam pedaging yang ada di sekolahan saya. Kandang tersebut dibuat kontruksi kandang panggung. Setelah banjir lahar dingin, kandangnya rusak dan sudah rata dengan tanah.

4. Bekas Rumah Dinas

Bekas Rumah Dinas

Ini dulunya adalah sebuah rumah dinas tipe 36, yang merupakan tempat tinggal salah satu guru di jurusan peternakan tersebut.

5. Bekas Asrama pitri

Bekas Asrama Putri

Bagi para murid yang tempat tinggalnya jauh, disediakan asrama. Dengan adanya asrama bisa membantu para murid yang membutuhkannya, karena biaya tinggal di asrama relatif lebih murah dibanding nge-kost di tempat warga. Namun dari 5 komplek asrama yang ada, tinggal 1 yang masih bisa digunakan. Sisanya sudah tersapu Banjir Lahar dingin. Adapun gambar di atas merupakan bekas salah satu asrama putri di sekolah tersebut.

Nah demikian foto – foto hasil jepretan kamera hp saya, saat liburan kemarin.

Salam Mas Jier

  1. July 27, 2011 at 10:01 AM

    semoga akan segera ada tindak lanjut untuk perbaikan mas..
    apakah sudah ya? hehe

  2. July 27, 2011 at 11:05 AM

    Kondisi pasca banjirnya memprihatinkan…

  3. July 27, 2011 at 11:38 AM

    Ini dmana Mas ????

  4. July 27, 2011 at 11:41 AM

    banjir lahar dingin ? emang ini dimana om Mas jier ?

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: