Home > pengalaman > Voucher makan gratis

Voucher makan gratis

Di sebuah Halaman Rumah Makan di Ciamis Jawa Barat

08 Agustus 2011

 

Pada suatu malam yang sepi terjadi sebuah percakapan antara dua orang beda usia.

Fulan : Mas tadi makannya gratis tidak?

Saya : Iya gratis pak, kan pakai Voucher makan gratis

Fulan : Tapi kok saya diminta membayar Rp. 7000,-, itu namanya tidak gratis dong?

Sejenak saya berpikir, “benar juga ya?” kata saya dalam hati. Kemudian saya melanjutkan percakapan.

Saya : Kalau boleh saya tanya, emang bapak tadi pas makan mengambil menu apa saja?

Fulan : Saya mengambil nasi, lauk daging ayam, sayur kol, telur dadar, sama teh tawar. Itu saja.

Kebetulan saya sudah bolak – balik naik perjalanan bus dari Bandung – Magelang berkali – kali dan sudah hafal ketentuan dalam Voucher Makan Gratis tersebut.

Saya : Oh ya pantas kalau bapak disuruh bayar, soalnya bapak sudah mengambil menu makan melebihi ketentuan. Kalau saya gratis soalnya saya mengambil menu makan sesuai ketentuan.

Fulan : Iya mungkin saya salah, tapi tidak ada tulisan atau perkataan tentang ketentuan mengenai Batasan Voucher makan Gratis . Di tiket juga tidak ada tulisannya, di rumah makan juga tidak ada keterangannya. Jadi bagi mereka yang tidak tahu, ini bisa menjadi semacam jebakan. Untung saja tadi saya membawa uang lebih, kalau tidak kan urusannya bisa lain.

Saya : Iya bener juga pak. Seharusnya emang ada keterangannya supaya para penumpang tahu. Kalau yang ke arah Bandung, biasanya mampir di sebuah rumah makan di Cilacap dan di sana tertera sebuah tulisan “Khusus pengguna Voucher Makan Gratis” kemudian juga ada keterangan tentang paket makan gratis yang bisa dipilih oleh para penumpang, ada juga keterangan tentang penggunaan lauk dan minuman tambahan yang bisa dipilih beserta harga yang harus dibayar. Entah mengapa kalau di sini kok tidak ada keterangan yang seperti itu.

Fulan : ya kalau gitu tidak apa – apa lah. Yang sudah terjadi biarlah, semoga bisa menjadi pelajaran berharga bagi saya.

Pelajaran yang bisa diambil :

Tiap ada yang gratis tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Pelajari semuanya dengan teliti agar kita semua bisa menikmati gratisan tersebut dengan lebih nyaman. Termasuk dalam pengunaan blog gratisan, semua ada Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Oke Selamat nge-blog bagi sahabat semua, semoga sukses selalu.

NB: silahkan menambahkan usulan atau tanggapan anda mengenai percakapan di atas.

Semoga bermanfaat

Salam Mas Jier

  1. August 2, 2011 at 11:05 AM

    hehehe,,,mungkin Fulan kurang Informasi tuh tentang gratisan…

  2. August 2, 2011 at 11:17 AM

    mungkin saking polosnya si fulan mas…😀
    tpi ya ada baiknya juga harus jelas ketentuan dan syaratnya agar tidak terjasi kesalah pahaman

  3. August 4, 2011 at 1:09 PM

    ooh ternyata terbatas ya :O saya baru sekali naik bus dan itu pun gg ikut makan, ngantuk berat sih😛

  4. August 7, 2011 at 8:59 PM

    Gratis kalo lauknya satu aja ya? Kalo ngambil dobel, bayar.😀

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar sahabat

